Philodendron Sebagai Tanaman Hias Yang trend Dan Digemari

 

Philodendron Sebagai Tanaman Hias

Philodendron sebagai salah satunya tipe tanaman hias yang trend dan digemari. Agar tidak terganti, ketahui tipe philodendron yang banyak hits di artikel ini!

Philodendron sebagai tipe tumbuhan dari suku Araceace yang banyak memiliki spesies. Memiliki bentuk yang cantik dan daunnya yang beragam warna membuat philodendron banyak dicintai sebagai tanaman percantik ruang atau taman.


Philodendron rupanya terdiri jadi beberapa varietas! Ketahui apa macamnya yang terkenal berikut!

Tipe Tanaman Philodendron


1. Philodendron Epipremnum Pinnatum

Tipe Philodendron Epipremnum Pinnatum yang ini dikenali dengan istilah Ekor naga. Tanaman ini tumbuh menjuntai hingga sering dipakai sebagai tanaman hias menggantung.

2. Philodendron Imperial Red Cardinal

Tanaman yang ini pernah tempati status paling atas di industri tanaman hias Indonesia di tahun 2007. Saat itu, harga tanaman daun ini tinggi sekali, yaitu dipasarkan per daun pada harga Rp500 ribu. Walau sekarang tanaman ini tidak setenar dahulu, ada banyak kolektor yang menyenanginya. Ini karena warna daunnya yang elok warna hijau kemerahan.

Disamping itu, philodendron imperial red cardinal mempunyai ketahanan yang tinggi sekali pada temperatur ruang dingin.

3. Philodendron Selloum

Sedikit yang mengetahui jika philodendron selloum mempunyai istilah yang unik, yaitu philodendron jemari. Hal tersebut karena wujud daunnya yang seperti jari-jari manusia. Wujud daunnya yang unik membuat tanaman daun ini sering dijadikan bahan dekor pelaminan. Langkah menjaganya juga termasuk gampang, cukup lakukan penyiraman dengan teratur.

4. Philodendron Moonlight

Philodendron moonlight atau disebutkan philodendron lemon orange jus ini sebagai tipe tanaman daun. Warna daunnya kuning mengingati kita pada lemon.

Philodendron moonlight bisa dipakai sebagai elemen taman atau tanaman pot yang sanggup bertahan pada suhu dingin dan terhitung tipe tanaman yang gampang dirawat.

5. Philodendron Congo Rojo

Tidak seperti tipe philodendron yang lain, congo rojo bisa menjadi tanaman hias menggantung atau tanaman hias dalam pot biasa di lantai. Disamping itu, tanaman ini gampang dalam perawatannya.

6. Philodendron Scandens Medio Pictum

Philodendron scandens medio pictum atau sirih Belanda varigata sebagai tipe philodendron yang pas menjadi tanaman hias menggantung. Selainnya disebutkan bernama sirih Belanda, tanaman ini dikenal juga dengan panggilan ‘flame leaved heart plant'.

Sepintas tipe philodendron ini benar-benar serupa dengan epipremnum aureum, tapi ke-2 nya mempunyai ketidaksamaan. Ini bisa diperbedakan pada warna dan garis pada daun.

7. Philodendron Hederaceum

Heartleaf philodendron atau dikenali dikenal juga bernama philodendron scandens ialah tanaman hias yang gampang menyesuaikan. Selainnya gampang menyesuaikan dengan lingkungan disekelilingnya, perawatannya tidak membuat kamu kesusahan, hingga pas dirawat oleh beberapa pemula. Heartleaf Philodendron mempunyai keunikan berbentuk daun berupa hati yang tumbuh menyulur. Tanaman ini dapat tumbuh dengan tinggi 10-15 cm, bahkan juga dalam ruangan.

8. Philodendron Domesticum

Seterusnya ada Philodendron domesticum yang dikenal juga bernama silversword atau spade leaf philodendron. Tanaman hias yang ini mempunyai daun warna kelabu kebiruan saat masih terbilang muda.

Bila daun telah tua, berwarna akan berbeda hijau-kelabu elok. Janganlah lupa untuk memotong daunnya dengan teratur supaya daun baru yang sehat terus tumbuh.

9. Philodendron Longilobatum

Sama dengan namanya, philodendron Longilobatum atau Philo capung ialah tipe philodendron yang mempunyai wujud daun yang serupa dengan capung.

Langkah menjaga tanaman ini termasuk gampang, cukup hanya lakukan penyiraman dan lakukan penggantian tempat tanam sepanjang 6 bulan sekali.

10. Philodendron Prince of Orange

Philodendron prince of orange adalah varietas philodendron yang berkualitas. Masalahnya tanaman ini bisa merekayasa warna. Daunnya saat muda warna kuning keemasan dan bergerak tua akan beralih menjadi hijau.

Posting Komentar