7 Jenis Philodendron yang Disukai Karena Daunnya Unik dan Cantik

 7 Jenis Philodendron

Philodendron sebagai salah satunya tipe tanaman hias
Philodendron 

Philodendron sebagai salah satunya tipe tanaman hias yang sedang terkenal di tengah-tengah wabah. Tanaman ini disukai karena mempunyai daun yang memikat, dengan bermacam tipe daun dan warna. Dengan begitu, philodendron jadi pendamping dekor rumah yang memikat. Disamping itu, tanaman hias ini juga lumayan gampang dirawat.


Untuk Anda yang ingin menjaga philodendron, berikut beberapa tipe philodendron yang sedang disukai, diringkas dari bermacam sumber.


1. Philodendron caramel marble variegata

ANTHURIUM HOCKERY BLACK marbel mempunyai wujud daun bergerigi dengan beragam warna dalam variegasinya. Nuansa hijau, merah, kuning, dan merah jambu pada daunnya membuat tipe philodendron ini bagus sekali.

Tanaman ini memerlukan sinar matahari sedang dan tidak langsung, taruh di tempat semi teduh. Kelembapan yang dibutuhkan ialah di antara 65-85 %.


2. Philodendron florida beauty

Philodendron florida beauty mempunyai ciri-ciri daun unik, yaitu mempunyai cengkungan dalam. Tipe philodendron ini menyenangi lokasi yang ceria tapi tidak di bawah cahaya matahari.

Menjaga supaya tanah masih tetap lembab, tapi yakinkan tidak memberikan kebanyakan air. Dengan begitu, akarnya tidak membusuk.


3. Philodendron patriciae

Tipe tanaman philodendron ini mempunyai daun memiliki ukuran panjang dan besar seperti dayung yang menggantung vertikal.

Daun yang memanjang ini mempunyai vena sentra yang bersinar dan beriak halus dengan pola gelombang. Tanaman ini dapat bertahan sampai 3 tahun.

Philodendron patriciae lumayan gampang dirawat seperti tipe philodendron yang lain, tetapi peka saat dipindah. Tipe tanaman ini seharusnya disiram dengan teratur, tetapi temperatur tinggi bisa membuat daunnya memutih.


4. Philodendron jose buono

Tipe philodendron hibrida yang stylish ini mempunyai daun besar berupa dayung pada tangkai yang tebal dan seperti sukulen.

Dedaunan yang tebal warna hijau tua dengan recikan warna hijau limau sampai putih, dengan garis vena yang tebal.

Philodendron jose buono tumbuh lumayan besar, baik di luar atau dalam ruangan. Daunnya benar-benar elok, walau telah mati saat berwarna kuning ceria bersatu dengan beberapa sisa hijau.


5. Philodendron ring of fire

Tipe philodendron hibrida ini mempunyai wujud daun yang memikat, yaitu panjang dan sempit dengan pinggir bergerigi warna ceria seperti jilatan api. Daunnya ada dari tangkai tengah pada tangkai pribadi.

Daun philodendron ini mempunyai warna oranye, merah, kuning, hijau, dan krem atau warna putih ceria, dengan dampak kerlip.


6. Philodendron pastazanum

Philodendron yang menarik, tumbuh rendah, dan tidak umum ini mempunyai daun besar, lebar, berupa hati dengan urat pucat yang menempati di tangkai yang panjang.

Tunas tangkai yang ada warna merah dan berkembang jadi daun yang berkembang secara baik. Gunakan rimpang menyebar dari tempat segi panjang untuk membuat tumbuh secara alami.


7. Philodendron florida ghost atau philodendron merpati

Philodendron merpati mempunyai duan yang paling beragam macam, dimulai dari hijau tua, belang-belang sampai putih krem berdaun penuh. Tipe philodendron ini menarik karena batang daunnya yang warna merah dan memiliki tekstur kasar.

Tanaman ini kuat, tapi memerlukan sinar yang semakin kuat dibanding philodendron yang lain untuk menunjukkan variegasinya.

Posting Komentar